NASIHAT 2

"tidaklah seseorang mandi pada hari jumat, bersuci dengan bersuci yang dapat ia lakukan, menggunakan minyak atau farfum, kemudian berangkat ke masjid tanpa memisahkan diantara 2 orang, mengerjakan shalat yang diwajibkan kepadanya dan diam ketika imam bicara, melainkan dosa-dosanya antara hari jumat dengan hari jumat berikutnya diampuni selagi ia mengerjakan dosa-dosa besar". (HR. BUKHARI).

" ya tuhan kami hindarkanlah kami dari fitnahdunia dan fitnah wanita"

Allah berfirman, ketika aku menemukan seorang hamba dengan ikhlas tenggelam dalam sikir kepadaku, aku akan membuatnya tertarik kepada munajab dan ibadah, dan jika kelalaian menimpanya aku akan mencegah munculnya kelalaian itu, itulah hamba dan kekasihku sebenarnya.

ya allah aku berlindung kepadamu dari rasa gelisa dan sedih, dan aku berlindung kepadamu dari rasa lemah dan malas dan aku berlindung kepadamu dari menjadi penakut dan bakhil, dan aku berlindung kepadamu dari lilitan hutang dan cengkraman orang

hari jumat itu ada 12 jam padanya ada suatu saat yang tidak ada seorang muslim pun yang meminta kepada allah melainkan akan allah beri, carilah di penghujung waktu shalat ashar (HR. ABU DAUD)

hasan bashri ditanya tentang rahasia zuhudnya, ia menjawab "aku tahu reskiku tidak akan diambil orang lain, krn itulah qalbuku slalu tenang.... aku tahu amamal perbuatanku tidak akan dapat ditunaikan orang lain, krn itulah aku sibuk mengerjakannya..... aku tahu allah mengawasiku karena itulah aku slalu merasa malu bila melihatu dalam keadaan maksiat..... aku tahu kematian sudah menungguku karena itulah aku selalu menambah bekal untuk hari pertemuangku

Umar bin Khattab ra. " aku mengamati semua sahabat, dan tidak menemukan sahabat yang lebih baik daripada menjaga LISAN.... aku memikirkan tentang semua pakaian tetapi tidak tetapi tidak menemukan pakaian yang lebih baik dari TAQWA..... aku merenungkan segala jenis amal kebaikan namun tidak mendapatkan yang lebih baik dari pada memberi nasihat kebaikan....... aku mencari segala bentuk reski namun tidak menemukan riski yang lebih baik daripada sabar....

nabi muhammad SAW bersabda sesungguhnyabesarnya pahala itu tergantung pada besarnya ujian musibah...(HR. TURMUDZY)

0 komentar:

Copyright © 2012 BERSAMA MENAMBAH KEIMANAN.